Atas Permintaan Relawan, Sudin Gulkarmat Jaktim Turun Tangan Bersihkan Rumah Besar Tak Terurus di Cakung

SintesaNews.com – Setelah viral di media sosial, video rumah mewah terbengkalai yang dihuni Eny dan anaknya yang bernama Tiko, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur (Gulkarmat Jaktim) turun tangan. Mereka membersihkan rumah mewah terbengkalai milik Eny di Jalan Paron Nomor 48, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Baca sebelumnya: Tiko Putus Sekolah, 12 Tahun Merawat Ibunya di Rumah Besar Tak Terurus tanpa Listrik dan Air

Tiko merawat ibunya, Eny yang mengalami depresi sejak sekitar 11 tahun lalu. Mereka tinggal di rumah besar tanpa listrik dan air, hingga rumah mereka pun tak lagi terurus.

-Iklan-

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman, mengatakan kegiatan pembersihan rumah Ibu Eny dilakukan setelah adanya permintaan dari salah satu kelompok relawan yang bersimpati dengan keadaan kediaman Eny.

“Di dalam memang kondisinya debu sangat tebal. Rumahnya sudah tidak terawat atau tidak ditempati,” kata Gatot, dilansir dari Antara, Rabu (4/1/2023).

Gatot menambahkan untuk kegiatan pembersihan tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 12 personel dan satu unit mobil pompa.

Kegiatan pembersihan rumah mewah berlantai dua yang terbengkalai itu juga melibatkan anggota petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan kelompok relawan.

“Pembersihan ini kami lakukan sampai tuntas. Artinya debu-debu sampai ubinnya itu kami kembalikan ke warna aslinya,” ujar Gatot.

Gatot mengatakan pihaknya juga membersihkan tanaman liar yang menutupi pekarangan rumah Eny tersebut. Dia pun menargetkan pembersihan rumah tersebut dapat selesai hari ini.

“Untuk tanaman liar sebagian sudah dibersihkan sehingga udara segar mulai masuk. Tadi awal kami masuk, tertutup semuanya,” kata Gatot.

Baca selanjutnya:

Evakuasi Ibu Eny dari Rumah Besarnya yang Tak Terurus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here