Acuan Anti Korupsi, 2024 Indonesia Gampang Pilih Presiden

Penulis: La Ode Budi

Kemenhan. Hasyim Djojohadikusumo (adik Prabowo) pernah bilang bahwa ada mark up di Kemenhan (16/11/23). 51 trilyunan jumlahnya. Luar biasa.

Aneh, tidak pernah ditahu hasil pengusutannya. Tidak ada laporan penelitian dari Inspektorat Kemenhan. KPK atau Kejaksaan tidak diminta periksa. Tidak ada tersangka.

-Iklan-

Connie Rahakundini Bakrie bongkar korupsi di Kemenhan (Deddy Corbuzer).

Ada perusahaan rekanan Kemenhan yang jadi broker pembelian senjata PT. TMI (PT. Teknologi Militer Indonesia). Dan Jabatannya diisi oleh teman-teman Prabowo. Minim klarifikasi.

Food estate habiskan biaya trilyunan. Gagal. Bukan ahlinya yang tangani. Rekanan kemenhan (Agrinas) diduga terlibat adalah rekan-rekan Prabowo (Tempo dan gecko project).

Prabowo memiliki “banyak tanda tanya” terkait korupsi.

DKI Jakarta. Formula E kontraknya lima tahun (padahal masa jabatan Anies) tinggal tiga tahun. Commitmen fee termahal di dunia.

Paling aneh, dibayarkan terus tiap tahun (3 tahun). Padahal event belum terlaksana satupun (karena covid, harusnya force majeure). Rp. 560 milyar sudah dimuka.

Anies janji tolak reklamasi. Tapi berikan ribuan sertifikat. Hanya ganti nama : Pantai Maju. Apa semua kebijakan ini gratis? Anies diam seribu bahasa (kenapa berubah dari janji).

Pembelian tanah untuk rumah DP 0%, bermasalah. Ada perantara (tanah dibeli dulu pakai dp). Pemda DKI rugi ratusan milyar. KPK tangkap dirut BUMD Sarana Jaya.

Anies “tanda tanya” terkait pencegahan korupsi. Punya Tim TGUPP bidang pencegahan korupsi, gaji besar (tidak ditahu kerjanya).

Jawa Tengah. “Ojo korupsi, ojo ngapusi” slogan Ganjar untuk Pemda Jawa Tengah. Banyak jejak konsistensinya kita temukan. Pungli di jembatan timbang, tidak boleh ada pungutan di sekolah, ada aplikasi “LaporGub!”.

Terbukti ada ASN yang dihukum. Provinsi terbaik untuk anti korupsi.

Rekam jejak. Ganjar secara pribadi tidak menerima gratifikasi. Banyak cerita dari yang pernah bekerja dengan beliau.

2024, rakyat harus teliti dan meyakini ‘hanya sapu bersih yang bisa menyapu lantai kotor”.

Figur anti korupsi, Presiden 2024 mudah untuk diputuskan : Ganjar Pranowo terbaik.

#PemilihKritis_Bersuara
#KIBAR_Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here