Kesaksian Wakil Bupati Tasikmalaya yang Diajak Gibran Blusukan, Bikin Melongo

SintesaNews.com – Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Rhamdani Sagara, diajak blusukan seharian oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Jumat (12/3/2021) kemarin.

Deni yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode, kaget karena diajak blusukan tanpa mobil dinas melainkan dengan sepeda.

“Saya bersama Mas Gibran kemarin seharian blusukan pakai sepeda di Solo. Kebetulan saya saat libur kemarin ada kunjungan kepartaian. Dulu saat masa kampanye Mas Gibran, saya mendampingi Pak Ketum (Ketua Umum) Zulkifli Hasan ikut kampanye di Solo. Nah, kebetulan di sana sekalian belajar langsung blusukan untuk dicontoh di Tasikmalaya,” jelas Deni kepada Kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

-Iklan-

Deni melongo melihat bagaimana respon setiap warga Solo yang dilintasi Gibran. Masyarakat terlihat santai bertegur sapa layaknya teman atau saudara yang selama ini saling mengenal. Deni mengaku kagum melihat Gibran begitu akrab dengan masyarakatnya. Ia pun menaruh rasa hormat yang mendalam kepada pemimpinnya tersebut.

“Saya kagum sekali karena melihat sosok pemimpin muda yang begitu dihormati dan disegani tapi sangat dekat dengan masyarakatnya. Setiap kali lewati warga, selalu menyapa dengan hormat kepada Mas Gibran,” ungkapnya.

Tak menyangka Ia juga kaget ketika Gibran meminta Deni untuk menyerahkan ponsel gratis kepada siswa yang merupakan salah satu program wali kota Solo dalam membantu siswa belajar secara daring akibat pandemi Covid-19.

“Saya nggak nyangka juga, Mas Gibran saat itu memperkenalkan saya ke siswa penerima ponsel belajar gratis dan saya diberi kesempatan memberikannya kepada salah satu perwakilan siswa saat itu,” tambah Deni, sekaligus sekretaris DPW PAN Jawa Barat tersebut.

Deni kemudian diajak melihat proyek pengerjaan pusat sarana olahraga di Solo. Pengecekan pembangunannya pun sangat detail dan terlihat ia sangat memahami, mulai dari rencana sampai pengerjaan proyek pembangunan tersebut.

“Setelah itu saya diajak melihat proyek pembangunan pusat sarana olahraga di Solo. Saya pun awalnya hanya menemui sahabat saya. Tapi, ternyata pemimpin muda ini benar-benar kepala daerah yang bekerja di lapangan,” tambahnya.

Deni pun akan menerapkan model blusukan Gibran yang sangat dirasakan langsung oleh masyarakatnya ini di Kabupaten Tasikmalaya dalam mengisi sisa masa jabatannya yang tinggal beberapa hari lagi.

“Karena memang sekarang ini antara pemimpin dan masyarakat harus lebih dekat dan kinerjanya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here