Jokowi Gregetan, Sudah Diingatkan Sejak Awal: Jangan Korupsi! Itu Uang Rakyat

SintesaNews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat menahan geramnya mengetahui menteri-menterinya terlibat kasus korupsi.

“Sudah diingatkan sejak awal kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju: Jangan korupsi!” ujar Jokowi gregetan dengan kabar mengenai Menteri Sosial yang menjadi tersangka KPK.

Sebelumnya Edhy Prabowo juga yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan susah lebih dulu menginap di rumah tahanan KPK atas kasus suap ekspor benih lobster.

-Iklan-

“Kita hormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK,” kata Jokowi di Istana Bogor, 6 Desember 2020.

Presiden juga menegaskan bahwa pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten, dan kota.

“Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos, bantuan sosial dalam rangka penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan untuk rakyat,” tegas Presiden.

Presiden juga tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan, secara terbuka, bekerja secara baik, profesional,” ucap Presiden.

Terkait dengan pengganti Menteri Sosial, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya akan menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk melaksanakan tugas Menteri Sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here