Bupati Paniai Meki Nawipa Berikan Jaminan Sosial dan Kesehatan untuk Lansia

SintesaNews.com – Kabupaten Paniai, Papua di bawah kepemimpinan Bupati Meki Nawipa kini mengalami perubahan besar terutama bagi kesejahteraan masyarakatnya. Bupati yang telah kenyang menjelajahi seluruh pelosok Papua ini sering turun ke lapangan membelah llembah dan perbukitan untuk memperhatikan masyarakat Orang Asli Papua.

Baca: Demi Pengembangan Pertanian Kopi, Bupati Paniai akan Berkantor di Kebun

Beberapa hari lalu Bupati Paniai Meki Nawipa meluncurkan Program Jaminan Sosial untuk Lansia (lanjut usia).

-Iklan-

“Setiap lansia akan mendapatkan Rp 200.000 per bulan dan juga jaminan kesehatan setiap 3 bulan, bekerja sama dengan tim medis, serta memberikan kartu BPJS,” kata bupati yang juga seorang pilot ini.

Bupati Kabupaten Paniai , Papua Meki Nawipa luncurkan Program Jaminan Sosial dan Kesehatan untuk Lansia.

“Kami memberikan jaminan sosial kepada lansia tahap pertama ada 324 orang, dari 4 distrik. Nanti tahun 2021 kami akan eskpansi ke 2 distrik lagi jadi akan menjadi 6 distrik,” ujar Meki Nawipa.

Program jaminan sosial dan kesehatan untuk lansia ini merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk melayani masyarakat. “Kami tetap konsisten untuk melayani,” pungkas Meki Nawipa.

Di masa pandemi covid-19 ini Meki Nawipa bukan sekali dua kali turun sendiri membawa bantuan sosial kepada penduduk Paniai. Baik ia membawa helikoptee sendiri atau melalui jalan darat menembus perbukitan dan lembah di wilayah adat Meepago.

Bupati Paniai Meki Nawipa sebelumnya berprofesi sebagai pilot. Ia menempuh pendidikan di Deraya Flying School, Halim pada tahun 2000, dan memperoleh sertifikat Private Pilot Licence (PPL). Lalu ia melanjutkan sekolah penerbangan di Bible College of Victoria (BCV) di Melbourne, Australia. Sejak 2008, Meki Nawipa memulai penerbangan di Papua yang melayani daerah-daerah terpencil dengan penduduk yang tersebar di Bumi Cenderawasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here