Alumni SMA Jakarta Bersatu dan Relawan Anak Bangsa Sumbang 5.000 Paket Sembako

SintesaNews.com – Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) bersama Relawan Anak Bangsa menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako ke 30 wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Aksi solidaritas ini digalang oleh ASJB dan 30 perusahaan serta yayasan yang tergabung dalam Relawan Anak Bangsa yang diinisiasi oleh pengusaha nasional Garibaldi Thohir. Ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama anak bangsa yang terkena dampak covid-19, di saat roda perekonomian Indonesia terganggu.

Penyaluran bantuan paket sembako ASJB dan Relawan Anak Bangsa pada masyarakat di 30 wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya ASJB telah melakukan beberapa giat yang bekerja sama dengan berbagai organ lain dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebersihan melalui penyediaan ember dan sabun untuk mencuci tangan serta spanduk edukasi. Selain itu, giat pemberdayaan warung sembako dalam membantu penyaluran paket sembako telah dilakukan di berbagai wilayah kerja ASJB, seperti yang dijelaskan Hening Utami sebagai koordinator pelaksana program lapangan.

-Iklan-

“Relawan Anak Bangsa melihat kinerja ASJB cukup baik dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat sehingga paket sembako yang telah disiapkan diharapkan tepat sasaran penyalurannya,” demikian penjelasan Gita Pramadhiani, salah satu Bendahara ASJB yang menjadi narahubung dengan Relawan Anak Bangsa.

“Dalam menghadapi covid-19, perlu gotong royong semua elemen masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah saja. Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu sesama dalam menghadapi dampak pandemi covid-19,” urai Dede Radinal, selaku Sekjen ASJB.

“Selain disiplin dalam menjaga kebersihan diri, kita harus bergotong royong untuk keluar dari kesulitan ini,” tambahnya.

Diharapkan aksi solidaritas ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Dengan pengalaman kerjasama dalam giat sebelumnya, diharapkan penyaluran paket sembako pada masyarakat akan sesuai dengan kriteria penerima bantuan sehingga tepat sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here