Alumni UI Garda Pancasila Buka Posko Mas Pram Bang Doel di Cengkareng, Cak Lontong dan Madzo Pray Ceriakan Warga

SintesaNews.com – Alumni UI Garda Pancasila (AUIGP) yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Mas Pram dan Bang Doel (Pramono Anung dan Rano Karno) sebagai cagub cawagub Jakarta, mulai blusukan dengan membuka posko di pemukiman padat warga masyarakat Jakarta.

Baca: Alumni UI Garda Pancasila Gelar Talk Show Selamatkan Demokrasi Indonesia

Kali ini AUIGP bersama warga masyarakat RW 05 di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, membuka Posko pendukung Mas Pram-Bang Doel.

-Iklan-

Pembukaan Posko ini dimeriahkan dengan berbagai lomba antar RT, yaitu Futsal untuk anak-anak, bulu Tangkis untuk remaja, Senam Zumba untuk ibu-ibu, dan catur untuk bapak-bapak.

Yang tak kalah meriahnya adalah saat Cak Lontong sebagai Ketua Tim Pemenangan Mas Pram-Bang Doel, bersama Madzo Pray mengocok perut warga saat mengkampanyekan cagub dan cawagub Jakarta.

Ketua AUIGP Sony Danang menyatakan bahwa kegiatan ini untuk memperkuat keguyuban antar warga masyarakat.

“Kalau kita semua saling menjaga antar warga, antar tetangga, lingkungan kita juga akan terjaga, sehingga tumbuh saling tolong menolong. Kan itu salah satu esensi Pancasila sebagai dasar negara kita,” ungkap Sony.

“Itu sebabnya dalam mengkampanyekan Mas Pram dan Bang Doel ini kita mau buat tempat berkumpul warga sebagaimana ide dari Mas Pram-Bang Doel yang akan membuat Balai Rakyat di RW-RW atau kelurahan. Supaya warga masyarakat memiliki tempat untuk berbagai kegiatan, bersosialisasi, tempat berembuk dan bermusyawarah, menyampaikan pendapat, memberi masukan pada pemerintah atau gubernur, apa yang seharusnya diperbaiki untuk kampung kita sendiri,” pungkas Sony.

Cak Lontong dan Madzo Pray yang membuat pecah tawa warga masyarakat RW 05 Cengkareng pun dalam sambutannya yang menggembirakan juga berpesan bahwa jangan lupa tanggal pencoblosan Pilgub Jakarta adalah 27 November 2024.

“Ada 3 B untuk para pemilik hak pilih untuk menentukan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jakarta saat nanti di TPS. B yang pertama adalah “Byak”, kertas suara dibuka. B yang kedua “Bles”, coblos gambar pilihan yang paling kanan. B yang ketiga adalah “Bleng”, masukan surat suara yang tertutup ke dalam kotak suara,” ujar Cak Lontong.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here