Menyala Abangku, Barry Simorangkir Ikuti Fit & Proper Test di PKB untuk Balon Gubsu

SintesaNews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) alias fit and proper test calon gubernur Sumatera Utara hari ini, Selasa, 11/6/2025. Tak hanya eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang mengikuti UKK PKB, ada juga bakal calon (balon) Gubsu lainnya yang menjadi kuda hitam yaitu Barry Simorangkir, yang spanduk dan balihonya mulai bertebaran di Sumut dengan tagline khasnya “Kita apakan sikit Sumut ini, biar gak apa kali.”

Edy dan Barry sejauh ini tercatat sudah 3 kali tanpa sengaja bertemu di beberapa momen. Dan nampak akrab satu sama lain meski bersaing sama-sama sebagai balon Gubsu.

Diketahui, hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) ini masih harus melalui tahapan selanjutnya sebelum mendapat rekomendasi dari PKB untuk Pilkada Sumut mendatang. Keputusan akhirnya berada di tangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

-Iklan-

UKK PKB untuk pakar di bidang ICT ini langsung dilakukan oleh Sekjen dan Waketum PKB Hanif Dakhiri.

Barry Simorangkir yang baru tiba dari Medan pagi tadi, mengikuti UKK selama hampir dua jam. Begitu keluar, Barry didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumut

Barry mengaku ia diberikan sejumlah pertanyaan oleh pengurus PKB. Ditanya soal gagasan dalam membangun Sumut ke depan.

“Ya kami telah siap dengan visi misi untuk Sumatera Utara, juga kami lengkapi dengan strategi eksekusinya, tentang bagaimana membangunnya Sumut,” ujar Barry kepada media (11/6)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here