Oemah Ganjarist Sukoharjo Kembali Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

SintesaNews.com – Organ relawan Oemah Ganjarist Sukoharjo kembali memberikan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang di Kabupaten Sukoharjo.

Kali ini bantuan air bersih dari pendukung Ganjar Pranowo itu menyasar warga di wilayah Kecamatan Weru. Sebelumnya bantuan air bersih dikirim ke wilayah Kecamatan Bulu.

Sebanyak 4 tangki air bersih dengan masing-masing berisi 5.000 liter dikirim ke Dukuh Sidorejo RT 02/ RW 12 relawan Ganjarist tidak berafiliasi dengan parpol manapun atau caleg tertentu Dukuh Plumbon RT 03/RW 14 pada, Selasa (7/11/2023). Keduanya masuk Desa Alasombo, Kecamatan Weru.

-Iklan-

Bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk dari kepedulian relawan Ganjarist kepada warga Kabupaten Sukoharjo yang hingga kini masih kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan.

“Membantu masyarakat yang sedah mengalami musibah sudah menjadi kewajiban kami sebagai sesama manusia. Ini kami lakukan tanpa paksaan,” kata Koordinator Relawan Ganjarist Sukoharjo, Ajiyono.

Disela kegiatan bakti sosial itu, mereka juga melakukan sosialisasi terkait keberadaan Oemah Relawan Ganjarist yang merupakan pendukung pasangan bacapres-bacawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024 mendatang.

”Perlu kami tegaskan bahwa relawan Ganjarist tidak berafiliasi dengan parpol manapun atau caleg tertentu. Ini murni gerakan independen pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang sekarang berpasangan dengan Mahfud MD sebagai cawapresnya,” tegas Ajiyono.

Atas bantuan itu, masyarakat terlihat begitu antusias menyambut dengan berbondong-bondong datang ke lokasi tempat droping air bersih sambil tak ketinggalan membawa jerigen, galon, maupun ember untuk mengambil air.

“Alhamdulilah, terima kasih kepada ‘Oemah Ganjarist Sukoharjo’ yang telah membantu air bersih untuk kami,” kata salah satu warga desa bernama Tentrem (55) yang ikut antri mengambil air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here