Harapan Ganjarist: 9 Tahun Pembangunan Jokowi Jangan Sampai Crash Landing

Ganjar Pranowo bersama Ketua Kornas Ganjarist Kris Tjantra saat menghadiri deklarasi Maluku Voor Ganjar, 29/10.

SintesaNews.com – Ketua Kornas Ganjarist Kris Tjantra berharap ada netralitas negara dalam Pemilu dan Pilpres 2024.

Harapan itu disampaikan Kris pada media RM online.

“Agar apa yang sudah dibangun Jokowi selama sembilan tahun ini, jangan sampai crash landing un­tuk beliau. Apalagi, ada kontro­versi anaknya menjadi Cawapres,” ujarnya.

-Iklan-

“Kami berharap ada netralitas negara, karena itu yang menjadi kunci untuk Pilpres yang jujur dan adil. Negara harus netral. Semua aparat harus netral,” tambahnya menegaskan.

Kris menyampaikan pendapatnya mengenai makan siang bersama Presiden Jokowi bersama 3 calon presiden belum lama ini.

“Makan siang Pak Jokowi dengan tiga Capres merupakan hal yang biasa, karena sebelumnya pernah ada pertemuan seperti itu,” ucap Kris.

“Memang, tidak bisa dipungkiri, situasi menjelang Pemilu Presiden, memanas. Sebagai kepala negara, Jokowi perlu mengundang tiga Capres untuk duduk bersama agar menghasilkan Pemilu yang damai, aman dan adil,” ungkapnya.

Kris menutirkan, “Dalam politik, tidak ada makan siang gratis. Mungkin ada pembi­caraan terkait hal itu dengan ketiga Capres.”

“Dari pernyataan Pak Ganjar dan Pak Anies dalam konferensi pers, ada harapan agar Presiden netral dalam Pilpres nanti. Ganjarist seperti Ganjar dan Anies, berharap Presiden dalam posisi netral.”

Dalam pertemuan itu, mungkin ada pembicaraan tentang 100 hari ke depan. Saya rasa, dalam makan siang itu ada pembicaraan terkait politik dan kepentingan, Kris mengatakan.

“Makanya, kita semua harus meng­ingatkan bahwa kepala negara harus netral, tidak perlu cawe-cawe. Agar apa yang sudah dibangun Jokowi selama sembilan tahun ini, jangan sampai crash landing un­tuk beliau. Apalagi, ada kontro­versi anaknya menjadi Cawapres.”

“Sekali lagi, kami berharap ada netralitas negara, karena itu yang menjadi kunci untuk Pilpres yang jujur dan adil. Negara harus netral. Semua aparat harus netral,” ujar Kris.

“Mayoritas relawan Ganjarist adalah pendukung Jokowi. Teta­pi, karena sudah memakai baju Ganjarist, kami fokus bagaimana memenangkan Ganjar-Mah­fud,” pungkasnya.

Baca juga:

Ganjar Semakin Ditekan Semakin Banyak Dapat Dukungan, Ganjarist Terpukau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here