Konsolidasi Ganjarist Klaten, Sukoharjo, Salatiga, Karanganyar, Solo Raya, Kulon Progo, Alap-alap Solo dan Klaten

SintesaNews.com – Organ relawan pendukung Ganjar Pranowo, Ganjarist yang sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia, terus memperkuat konsolidasinya demi memenangkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI ke-8 di tahun 2024-2029 nanti.

Sebagaimana relawan Ganjarist di Klaten, Sukoharjo, Salatiga, Karanganyar, Solo Raya, Kulon Progo, Alap-alap Solo, yang mengkonsolidasikan diri pada Minggu 25 Juni 2023.

Plt. Koordinator Ganjarist Kris Tjantra yang ikut menghadiri pertemuan tersebut mengemukakan soal pentingnya sinergi relawan dengan partai dan sesama relawan pendukung GP (Ganjar Pranowo, red.).

-Iklan-

“Pentingnya sinergi dengan partai dan sesama relawan pendukug GP untuk memaksimalkan pergerakan di akar rumput untuk memenangkan Ganjar Pranowo,” ujar Kris.

Hal yang disampaikan Kris dalam kenyataan di lapangan memang terjadi. Sepanjang pengamatan SintesaNews.com, usai PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti, parpol banteng tersebut langsung membentuk TKRPP (Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden) yang sudah diresmikan awal Juni. Dan langsung bergerak memverifikasi organ-organ relawan yang terdaftar memenuhi kelengkapan adanya sekretariat, kepengurusan, keanggotaan, dan massa pendukung serta kegiatan-kegiatannya.

Apa yang dilakukan oleh PDIP sejalan dengan organ-organ relawan pendukung GP di akar rumput.

“Target ke akar rumput harus nano targeting,” pesan Kris Tjantra.

Kris juga mengingatkan dalam kampanye untuk selalu mengedepankan adab dan tak perlu saling memaki dan mencaci pihak lawan.

“Selalu mengedepankan adab dalam mensosialisasikan Ganjar, tidak perlu saling memaki dan mencaci degan kubu yang berseberangan dengan kita,” ucap Kris.

Pergerakan organ relawan pendukung GP nampak semakin militan. Hampir setiap hari ada saja organ relawan di berbagai daerah melakukan pergerakan.

Seperti konsolidasi Ganjarist Klaten, Sukoharjo, Salatiga, Karanganyar, Solo Raya, Kulon Progo, Alap-alap Solo, yang dilakukan sehari usai perhelatan Bulan Bung Karno di GBK Jakarta, Sabtu 24/6/2023. Yang dipenuhi oleh kader dan simpatisan PDIP dan Ganjar Pranowo, dihadiri juga oleh Presiden Jokowi, Ketua MPR Puan Maharani, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan banyak tokoh politik lainnya.

Ini menunjukkan mesin politik parpol mulai dipanaskan siap tancap gas bersinergi dengan berbagai organ relawan GP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here