Jiayou Wuhan, Polisi Indonesia Diapresiasi Pemerintah China

SintesaNews.com – Apakabar netijen namdua, tetap jiayou! Bripka Hans Simangunsong, seorang Polisi yang bertugas di Polres Sorolongun, Jambi baru-baru ini membuat heboh berita dengan membuat video bernyanyi yang didedikasikan untuk menyemangati semua orang di Wuhan. Dia pun terkenal di dunia setelah diwawancarai oleh media China.

Dikutip dari akun IG Liza Kusuma @lizalisakusuma, bahwa pemerintah China telah memberikan respon hangat kepada Polisi Indonesia yang viral di media sosial karena menyanyikan “Jiayou, Wuhan” (tetap semangat, Wuhan). Ini membuktikan bahwa masih ada kehangatan dalam kemanusiaan. Semua orang di belahan dunia menyemangati Chona untuk tetap semangat menghadapi corona virus.

Dari video yang di-upload di Youtube pada tanggal 2 Februari 2020 dengan user Navid. Hans terlihat bernyanyi dengan seseorang (aplikasi Smule). Hans menggunakan username ucok_hans dan seseorang satu lagi menggunakan username Navidlie88. Deskripsi video tersebut yaitu “bernyanyi dengan Polisi Indonesia”.

-Iklan-

Merespon video yang viral tersebut, Jubir Luar Negeri China Hua Chunying, mengakui bahwa Wuhan juga China disemangati lewat media sosial oleh semua orang di dunia. Biar teman-teman di Indonesia tahu bawa suatu saat kita akan melewati wabah ini, dan bila saat itu tiba kita akan mengundang semua yang telah mendukung Wuhan.

Sampai dengan Jumat, total kematian akibat corona virus mencapai 636 orang. Otoritas China mengkonfirmasi bahwa sekitar 30.000 orang terinfeksi. Penyebaran virus sudah sampai 20 negara dan 2 kematian di Filipina dan Hongkong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here