Bapak KH. Said Agil Siradj Tokoh NU Paling Pas Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Penulis: Ganda Situmorang
Ketum Duta Ganjar

Daya Tawar NU untuk Posisi Cawapres Ganjar Pranowo Superior terhadap Koalisi Partai.

Bapak KH. Said Agil Siradj adalah tokoh paling ideal pas mantap sebagai pendamping Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo telah resmi diberi penugasan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tanggal 21 April 2014 yang lalu.

-Iklan-

Ganjar Pranowo seorang tokoh nasionalis dan anti korupsi. Sedangkan KH. Said Agil Siraj adalah tokoh religius sesepuh NU, organisasi masyarakat Islam terbesar yang telah terbukti perannya sebagai perekat Bhinneka Tunggal Ika sejak era Bung Karno.

Pegiat Islam moderat, anti radikalisme Gus Islah Bahrawi bahkan pernah mengatakan bahwa kebesaran Islam yang terbaik adalah melalui jalan ilmu pengetahuan daripada jalan radikalisme.

Selama ini kelompok Islam radikalisme seolah-olah berhadapan secara head to head dengan negara (BNPT). Situasi demikian harus diimbangi dengan memfasilitasi kelompok Islam moderat, figur-figur cendekiawan Islam kepada kekuasaan.

Di situ ada KH. Said Agil Siraj, Nadiem Makarim, Sandiaga Uno, Erick Tohir, dan lain-lain.

Khususon NU, memang terbukti oleh sejarah bisa berperan sebagai mitra strategis penguasa bersama Muhammadyah. Sepanjang sejarah belum pernah NU mengambil posisi sebagai oposisi penguasa.

GP nasionalis anti korupsi, SAS religius sesepuh NU perekat Bhinneka Tunggal Ika.

 

Penulis adalah Ketua Umum Relawan Duta Ganjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here