Heru Budi Rencanakan Relokasi Warga di Area Buffer Zone Pertamina Plumpang

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Komoas TV)

SintesaNews.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berencana akan melakukan relokasi warga Jalan Tanah Merah Bawah di sekitar Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Sebagaimana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mendirikan zona aman (buffer zone) di sekitar Depo Pertamina Plumpang. Dengan demikian, warga di sekitar depo tersebut akan terdampak relokasi.

Kendati demikian Heru Budi berujar bahwa relokasi warga di area buffer zone Pertamina Plumpang tak akan berlangsung secara tiba-tiba.

-Iklan-

“Enggak harus hari ini tiba-tiba relokasi, kan enggak. Relokasi kan juga perlu perencanaan,” ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Ia turut menyatakan, relokasi itu akan berlangsung sebab pembangunan buffer zone merupakan solusi jangka pendek untuk mengatasi permasalahan Depo Pertamina Plumpang.

“Jangka pendeknya, tentunya harus bikin buffer zone,” tutur Heru.

Diberitakan sebelumnya, pembuatan buffer zone diputuskan usai Menteri BUMN Erick Thohir menggelar rapat dengan PT Pertamina soal kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Sementara itu, kata Heru, relokasi Depo Pertamina Plumpang merupakan solusi jangka panjang untuk mengatasi permasalahan yang sama. Pembangunan untuk pemindahan depo yang baru akan dimulai pada tahun 2024.

Baca juga:

Erick Thohir Tak Bilang Relokasi Warga, Padahal Iya, Tugas Heru Budi dan Nicke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here