Ternyata Ganjar Pernah Tak Sambut Puan saat Kunker ke Daerah

SintesaNews.com – Beberapa hari lalu Ketua DPR RI, Puan Maharani sempat curhat soal adanya gubernur yang tak mau menyambut dia ketika kunjungan kerja ke suatu daerah. Curhat itu diungkapkan Puan di forum rapat koordinasi kader PDIP di Manado.

Baca: Puan Kesal Ada Gubernur Tak Mau Sambut Dirinya Saat Berkunjung ke Daerah, “Males-malesan”

Dilansir dari DetikJateng, Jumat (11/2/2022), Puan terakhir kali mengadakan kunjungan ke wilayah Jawa Tengah (Jateng), yakni Solo Raya pada 20 Januari lalu. Ketika itu ada acara peresmian Pasar Legi.

-Iklan-

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memang tak hadir di rangkaian acara karena undangannya disebut baru diterima Ganjar pada malam hari, sedangkan acaranya besok pagi atau mendadak.

Ketidakhadiran Ganjar pada acara peresmian Pasar Legi Solo yang dilakukan Puan karena Gubernur Jateng saat itu ada acara presentasi mitigasi bencana di Jakarta.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada media.

Rudy mengakui Ganjar memang tidak menyambut kunjungan Puan ke Solo beberapa waktu lalu.

“Kalau kemarin Pak Ganjar itu ada presentasi mitigasi bencana, undangannya terlalu malam sehingga Pak Ganjar terlanjur berangkat ke Jakarta. Sebab di sana sudah dijadwalkan untuk presentasi kebencanaan,” kata dia.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta hal tersebut tidak dibesar-besarkan.

Sebab kata dia, eksekutif dan legislatif itu berbeda.

“Menurut saya kayak begitu nggak perlu dibesar-besarkan. Karena antara eksekutif dan legislatif beda-beda to. Lha kalau presiden hukumnya wajib jemput. Tapi kalau ketua DPR RI protokolernya tidak di situ. Paling pengurus partai yang jadi wali kota dan gubernur pasti jemput. Itu kalau dikabari, kalau tidak dikabari yang dijemput siapa,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here