Mantap! Disdikbud Pandeglang Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka Kota Serang

Penulis: Mohamad Rohim

SintesaNews.com PANDEGLANG – Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Pandeglang – Banten, Taufik Hidayat, M.Si, didampingi Sekdis Dikbud Pandeglang, Dr. Sutoto, M.Si, hadir dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) Antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) Negeri Kota Serang di Aula Dinas Pendidikan Pandeglang, pada Senin (22/11/2021).

Hadir dalam pertemuan ini, Direktur Universitas Terbuka (UT) Negeri Kota Serang, Dr. Maman Rumanta, M. Si, beserta jajaran pengurus dan Staf.

-Iklan-

Pada Kesempatan ini, Direktur Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) Negeri Kota Serang, Dr. Maman Rumanta, M. Si. menyampaikan Maksud dan tujuan Kerja Sama (PKS) ini, “Sebuah kerja sama dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Kabupaten Pandeglang.”

Dr. Maman Rumanta, M. Si. menambahkan Tujuan perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, “Untuk menghasilkan daya saing di bidang tenaga Pendidik dan Kependidikan serta kapasitas aparatur lembaga Pendidikan yang mampu menghadapai tantangan ke depan serta mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibutuhkan dan, selanjutnya bagian kerjasama pendidikan ini adalah sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.”

Selanjutnya Direktur UT Serang, Maman Rumanta mengatakan bahwa dengan terwujudnya kerjasama ini masyarakat akan semakin dimudahkan dengan bisa berkuliah dari jarak yang lebih dekat dari tempat tinggalnya.

“Ya, selain belajar jarak jauh, kita Universitas Terbuka Kota serang juga membuka pusat kegiatan belajar tatap muka berkala di lokasi yang sudah di tentukan okeh Disdikbud Pandeglang,” ucapnya.

“Ini kesempatan baik karena biaya nya semakin murah juga lokasi kuliah semakin dekat dijangkau,” tegas Direktur UT Serang.

Di kesempatan yang sama, Plt. Sekda sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat menyampaikan, “Ungkapan terimakasih telah bisa hadir pada acara Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Negeri Kota Serang.”

“Dengan kerjasama ini jelas membantu masyarakat untuk melanjutkan pendidikan lebih meningkat lagi,” ucap Plt Sekda.

Taufik Hidayat menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan langkah pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal.

Hal senada di katakan Sutoto, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, “Dengan dibukanya kerjasama anatara UT dan Disdikbud Pandeglang yang sempat tertunda karena Covid-19, dapat meningkatkan pendidikan bagi guru honorer yang belum linier dengan jenjang pendidikannya.”

“Kerjasama ini juga memberikan kesempatan bagi warga Pandeglang untuk melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi semakin terbuka,” tandas nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here