Mahasiswa Jateng Satroni Gubernur Ganjar Malam-malam

SintesaNews.com – Pada Rabu (28/7/2021) malam hari, sejumlah aktivis mahasiswa dari enam organisasi pergerakan di Jawa Tengah menyambangi rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang.

Agenda mereka yakni untuk melakukan dialog soal keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Dengan mengenakan kemeja polos dan bersarung, Gubernur Ganjar ngobrol dengan para ketua dan pengurus organisasi kemahasiswaan. Mereka diskusi cukup lama dan memberikan pandangan serta ide dalam rangka membantu pemerintah menangani pandemi.

-Iklan-

Gubernur Ganjar menyambut pandangan para mahasiswa tersebut dan mengajak mahasiswa bersatu ikut gotong royong terlibat dalam pandemi ini.

“Teman-teman aktivis mahasiswa dari 6 organ kelompok Cipayung (GMNI, IMM, HMI, PMII, KAMMI, PMKRI) ini bersepakat membantu rakyat,” kata Ganjar di akun twitternya.

“Seluruh mahasiswa se-Jateng juga bisa ikut terlibat. Bergerak sekarang!” ujarnya.

Netizen merespon baik inisiatif para mahasiswa ini. “Di tengah pandemi seperti ini, peran mahasiswa ikut berkontribusi, bukan malah memprovokasi,” komentar netizen di medsos.

Peran mahasiswa selalu menjadi penting bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk terlibat dalam penanganan COVlD-19. Terlebih dilakukan secara langsung seperti mahasiswa Jateng untuk mengedukasi masyarakat, dan banyak pasien COVlD-19 yang bisa diselamatkan.

Berikut ini ide dari para mahasiswa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here