Ganjarist: Merdeka Itu Bebas Berpendapat Tapi Juga Santun dan Kedepankan Adab

SintesaNews.com – Plt. Ketua Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengungkapkan kepeduliannya terhadap masa depan Indonesia di Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, 17 Agustus 2023.

Menurutnya, menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 nanti, kemerdekaan yang sudah berusia ke-78 ini jangan sampai terpecah hanya karena perbedaan pendapat dan pilihan.

Senafas dengan pidato Presiden Jokowi kemarin, 16 Agustus 2023 yang mengungkapkan keprihatinannya atas lunturnya budi pekerti dan sopan santun bangsa ini.

-Iklan-

Kris mengemukakan, “Merdeka itu artinya bebas, bebas dalam menyampaikan pendapat tapi juga santun dan mengedepankan adab.”

“Generasi milenial perlu melihat tantangan zaman sekarang. Semua itu harus dihadapi dengan semangat perjuangan untuk mencapai visi hidup yang lebih baik. Semangat perjuangan kemerdekaan para pahlawan haruslah menjadi contoh tauladan bagi anak-anak muda sekarang,” ujar Kris.

“Generasi muda masa kini memiliki tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai cara. Beberapa di antaranya adalah terlibat dalam kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat, mendukung perkembangan produk dalam negeri, memajukan sektor pendidikan, mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia, saling menghormati dan berbagi, belajar dengan giat, mencintai kesenian dan kearifan lokal, serta menumbuhkan rasa toleransi dan mengenang sejarah Indonesia,” sambungnya.

Kris juga mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan positif.

“Mari rayakan Hari Kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Terus Melaju untuk Indonesia Lebih Maju, Merdeka!” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here